Platform Janji Dokter Online Melalui SehatQ.com. Seorang pasien biasanya dirujuk ke dokter jantung karena masalah potensial terdeteksi oleh dokter utama mereka. Ahli jantung akan duduk dengan pasien baru dan memeriksa riwayat kesehatan mereka, memeriksa kondisi fisik mereka saat ini, mendengarkan jantung mereka untuk setiap penyimpangan, dan berbicara tentang gejala yang relevan. Mereka juga akan melakukan serangkaian tes untuk diagnosis yang lebih tepat, seperti EKG, rontgen, tes stres, biopsi, dan tes darah.

Ahli jantung adalah dokter yang mengkhususkan diri dalam menemukan, mengobati, dan mencegah penyakit yang memengaruhi jantung, arteri, dan vena.

Setelah hasil tes keluar, ahli jantung kemudian dapat mendiagnosis kelainan, kelainan jantung bawaan, atau kondisi jantung dan arteri koroner yang mereka temukan. Banyak dari kondisi ini kemudian diobati dengan pengobatan, diet, dan / atau prosedur khusus.

Ada beberapa jenis ahli jantung, masing-masing mengkhususkan diri dalam bidang perawatan jantung yang berbeda (perhatikan bahwa beberapa ahli jantung mungkin melakukan kombinasi dari hal-hal yang tercantum di bawah ini):

Ahli Jantung Non-invasif

Akan memeriksa pasien, melakukan konsultasi kardiologi, memesan dan menginterpretasikan tes (tes stres atau elektrokardiogram). Mereka akan memutuskan cara terbaik untuk merawat pasien, baik dengan pengobatan, perubahan gaya hidup atau kombinasi keduanya. Mereka juga merujuk pasien ke ahli bedah jantung jika perlu.

Spesialis Jantung Intervensi

Rawat pasien yang mengalami penyakit arteri koroner, penyakit katup jantung, dan penyakit pembuluh darah perifer. Mereka melakukan angioplasti dan pemasangan stent, perlindungan emboli, prosedur aterektomi, dan perbaikan katup mitral.

Ahli Jantung Non-intervensi

Akan melakukan tes dan pemeriksaan yang sama seperti ahli jantung non-invasif, tetapi juga dapat melakukan operasi kecil, seperti kateterisasi jantung (prosedur untuk menemukan arteri yang tersumbat). Jika ditemukan penyumbatan, pasien akan dirujuk ke ahli jantung intervensi.

Elektrofisiologi Kardiologi

Atau spesialis irama jantung, akan menempatkan alat pacu jantung, defibrillator, dan perangkat sinkronisasi ulang jantung di bawah kulit untuk penginderaan, mondar-mandir, dan pengiriman kejutan. Mereka juga akan melakukan prosedur ablasi untuk mengobati gangguan irama jantung, serta memberikan pengobatan yang diperlukan.

Perlu diketahui bahwa ada dokter lain yang berspesialisasi dalam masalah jantung, seperti ahli bedah kardio-toraks, tetapi tidak dianggap sebagai ahli jantung.

Ahli bedah jantung-toraks mengoperasi pasien yang dirujuk oleh ahli jantung, dan telah menyelesaikan program residensi bedah, bukan residen penyakit dalam seperti ahli jantung. Mereka melakukan operasi kompleks, seperti bypass jantung dan transplantasi.

Kita berada di era di mana semua orang ingin menyelesaikan tugas mereka secara online. Meskipun itu mungkin tugas medis, semuanya harus dilakukan secara online. Pasien perlu mendapatkan jawaban cepat dari dokter tanpa harus menunggu dalam antrian dan membuang waktu yang berharga. Sebagian besar praktik perawatan kesehatan di seluruh dunia beroperasi dengan sistem komunitas pemesanan janji temu online.

Ada kebutuhan yang lebih menonjol, sekarang lebih dari sebelumnya, untuk mengetahui mengapa sistem seperti itu tidak berfungsi, tetapi mungkin bermanfaat bagi praktik dan pasiennya. Pemesanan, pemesanan ulang, pembatalan, pengingat, tindak lanjut, dan banyak fungsi lainnya sekarang dapat dikelola secara efisien dengan lebih efektif secara online, dan tidak ada keributan yang berhubungan dengan sistem penjadwalan janji temu manual.

Penelitian terbaru mengatakan bahwa pasien lebih tertarik pada Booking Dokter online atau membuat janji temu ketika membutuhkan keadaan darurat medis. Platform Janji Dokter Online Melalui SehatQ.com memberi Anda sistem kerja yang jelas dan ringkas untuk pasien dan penyedia layanan kesehatan.

Image: https://unsplash.com/photos/wKbWAMlHgNo